Jakarta (ANTARA News) - Gejolak politik di Thailand yang sudah terjadi selama beberapa bulan ini belum menunjukan tanda-tanda untuk mereda, bahkan kondisi itu cenderung terus memanas dan mulai merusak fundamental ekonomi Thailand. Namun kondisi yang terjadi di Thailand itu dapat membawa berkah bagi investasi di Indonesia. Sebagian besar dana-dana asing yang mengalir ke Thailand dipindahkan ke berita indonesia terbaru yang mempunyai stabilitas politik bagus dan memberikan keuntungan investasi lumayan besar.

Vice President Valbury Asia Futures, Nico Omer Jonckheere di Jakarta Kamis mengatakan, krisis politik yang terjadi di Thailand dapat berdampak positif terhadap investasi di Indonesia. Pasalnya setiap investor menginginkan situasi yang nyaman untuk berinvestasi.

"Jika kondisi di sana terus memanas, bisa jadi investor akan mengalihkan investasinya ke negara lain, salah satunya di Indonesia," kata Omer.

Those of you not familiar with the latest on tech now have at least a basic understanding. But there's more to come.

Dia menambahkan, kondisi politik berita indonesia terbaru yang relatif stabil dibandingkan dengan Thailand, justru bisa menjadi peluang berita indonesia terbaru untuk merebut peluang investasi di kawasan The Association of Southeast Asian Nations (ASEAN).

"Situasi politik di berita indonesia terbaru relatif stabil, dapat mendorong investor informasi beasiswa luar negeri mengalokasikan dananya di Indonesia. Stabilitas politik kita akan relatif menguntungkan investasi," ujarnya.

Namun katanya, sebagai negara sahabat, berita indonesia terbaru harus mendukung Thailand untuk mencari jalan keluar guna menyelesaikan masalah internal negeri gajah putih tersebut.

Seperti diketahui politik Thailand kembali memanas beberapa hari lalu setelah mengalami gunjang-ganjing politik selama 3 tahun terakhir. Perdana Menteri terguling Thaksin, masih memiliki masa pendukung yang mendesak perdana menteri berkuasa saat ini untuk mundur.
(B008/B012/R009)